It's about me & my little happy family...

Lilypie 2nd Birthday Ticker

Thursday, July 03, 2008

Lasik oh Lasik..

Dari SMA mata gw udah minus tapi gw ga pernah pake kacamata gara2 dibilang kaya' nenek2..huahua.. dasar temen2 gw pada ga supportif..hehehe.. Trus pas kuliah gara2 udah bener2 ga bisa ngeliat jauh gw akhirnya terpaksa pake kacamata n' minusnya udah 2 aja loh.. Padahal wkt SMA itu baru 0.5. Makin lama minusnya makin naik n' sekarang jadi minus 4 plus silinder 2. Wahh pokoknya mata udah tergantung banget ma kacamata or contact lens. Sekarang ini gw pakenya kacamata soalnya terakhir pake contact lens suka males ngebersihinnya & rada ngeganggu aktifitas karena mata gw kan kering n' silindernya gede, so yg paling recommended itu adalah semi hard lens (RGP), bukan soft lens soalnya kalo soft lens lebih gampang bikin mata iritasi (krn mata gw kering). Nahh kendalanya pake semi hard lens tuh ga bisa kena angin dikit, gampang kelilipan. Makanya tiap naik ojek gw merem.. duhh.. kan ga asik banget tuh naik motor sambil merem.. gw ga bisa antisipasi di depan gw ada apa.. kebayang dong kalo pas lagi merem eh ada ranting pohon yg rada kebawah trus tk ojeknya ngga sempet menghindar n' dia rada merunduk biar mukanya ga kena tu ranting.. Nah gw yg di belakangnya lagi merem ga tau dong ada ranting.. Jrettt.. kesabet aja deh ni muka... hiyyy.. males ngebayanginnya.. (Untung selama gw pake contact lens itu ga pernah kejadian). Udah gitu yg namanya angin kan bukan cuma ada pas naik ojek aja.. kalo lagi di luar ruangan n angin lagi kenceng wah gw musti merem dulu deh nunggu tu angin reda baru bisa buka mata lagi.. soalnya perih bo kena hembusan anginnya.. apalagi kalo kelilipan..waa bisa ampe nangis! So, contact lens was definitely not my solution. Ya udah deh balik lagi pake kacamata..hiks.. Pengen sih nyobain dilasik. Itu loh metode laser untuk menghilangkan mata minus/silinder. Tapi biayanya itu yg ga asik.

Sampai minggu kemaren gw liat ada promo di I Care Lasik. Wah pikir2 lumayan nih.. emang sih harganya masih lumayan besar, tapi efeknya kan selamanya gw ga usah lagi pake kacamata.. Hmm.. hasrat pengen dilasik jadi mulai menggila..hehehe. Ya udah deh gw langsung ngerayu Ayah Ressy untuk rela mengeluarkan koceknya untuk istrinya yg baik ini..hihi.. Eh out of the blue, ternyata dia langsung ok & malah dia encourage banget supaya gw segera dilasik (cape kali ye liat istrinya kacamataan mulu..hehe).

Akhirnya kemaren gw dateng deh ke I Care Lasik di Slipi. Wahh.. excited banget rasanya.. walaupun dag dig dug juga soalnya harus diperiksa dulu. Begitu udah diperiksa, dokter nyampein hal yg bikin hati gw ga terima ampe sekarang... "Ibu, maaf sekali ibu tidak bisa dilasik soalnya kornea mata ibu terlalu tipis. Akan sangat beresiko nantinya kalau dipaksakan untuk lasik.." Huaaaaa... rasanya mungkin kaya' cowok yg abis nembak trus ditolak ma ceweknya kali yah... Sakiiiiittttttt... hiksss... Ampe sekarang kata2 itu masih terngiang2 di telinga gw. Duhhh.. I wish he said the opposite: "Ibu..Hasil pemeriksaannya ok nih.. bisa dilasik. Jadi ibu mau langsung dilasik sekarang atau kita jadwalin besok???" (dan hati gw pun akan berbunga-bunga..) *Waaaaa... kayaknya gw musti bangun dari mimpi nehhh.. hiksssss..*

Dooohhh.. cape nih punya mata minus.. gimana ya caranya bebas dari kacamata??

2 Comments:

Blogger Ellen said...

Coba second opinion dulu Win.. Jangan langsung percaya aja. Mungkin coba ke eye center, siapa tau dapet jawaban memuaskan. Kalo dah second opinion jawabannya sama, baru boleh pasrah. Gut luck ya jenx...

2:54 PM

 
Blogger Rara said...

Tengkyu ya bu.. tapi utk 2nd opinion blm pengen nih, soalnya kemaren itu gw diperiksanya intensif banget dan keliatannya akurat abis. Soalnya meriksa tebel tipisnya kornea tuh bener2 nempelin alat ke mata gw (which is sama sekali ga sakit soalnya sebelumnya ditetes obat bius buat mata). Jadi gw mikirnya ga mungkin hasilnya salah krn abis ditempelin alat itu perawatnya emang bilang kornea gw ketebelannya ga nyampe 500 (hasilnya langsung keliatan)..hiks.. Emang udah nasib deh :(

2:48 PM

 

Post a Comment

<< Home

 

Our anniversary
DaisypathNext Anniversary Ticker